Thursday, October 12, 2017

IKRAR PEMUDA KALIMATAN BARAT

Kualisis Mahasiswa Untuk Demokrsi (KOMID) Kalimantan Barat

Indonesia hingga kini masih ditandai dengan oleh berbagai bentuk gejolak social/reaksi missal, seperti pembakaran, pembunuhan, secara psikis dapat dilihat sebagai suatu bentuk pelampiasan kolektif masyarakat, yang kesemuanya merupakan ekses dari terjadinya degradasi social yang diakibatkan oleh lunturnya nilai-nilai kebangsaan sebagai perekat social dalam kehidupan berbangsa.
Perkembangan politik Indonesia yang semakin mengarah kepada konserpatisme sedang menyelimuti dunia perpolitikan Indonesia, yang akan menjadi boomerang bersar terhadap kehidupan social politik Indonesia yang plural, konflik etnik terjadi dibeberapa daerah termasuk Kalbar, sehingga ini menjadi awan kelam bagi perpolitikan Indonesia termasuk Kalbar.
Selain itu telah terjadi ketidakadilan ekonomi disegala bidang sehingga Aceh dan Irian mau memisahkan diri dari negeri ini, karena ketidakadilan disegala dimensi kehidupan dinegeri ini menghantui bagsa Indonesia.
System Negara Indonesia telah mengalami kehancuran yang luar biasa, yang diakibatkan oleh praktek KKN yang merajalela, Indonesia menempati urutan keenam (AP Post Edisi ….hal…) Negara penghutang dan Negara terkurup didunia, sehingga menyebabkan pemuda menjadi pesimis menjadi bagian dari bangsa Indonesia, dan bangsa ini telah terbius oleh ketidaksadaran kolektif seperti insomnia bahwa negeri ini telah mengalami proses penghancuran structural maupun cultural, sehingga nilai-nilai kebangsaan semakin memudar.
Bangsa Indonesia sekarang sudah tidak mempunyai harga diri, karena hampr semua asset negeri ini telah tergadai seperti SDA, BUMN dll. Hamper semua kebijakan negeri ini selalu dibawah baying-bayang tekanan Negara adi kuasa, seolah-olah bangsa ini tidak bisa terlepas dari cengkeraman penjajah walaupun  sudah lepas dari penjajahan 58 tahun yang lalu. Sekarang bangsa ini terbelenggu oleh penjajahan neokolonialisme, neliberalisme, neokapitalisme sehingga bangsa ini tidak punya harga diri dimata dunia.
Tugas berat yang harus diemban pemuda ialah menyelamatkan negeri ini dari keterpurukan dari segala dimensi, karena yang akan mewarisi negeri ini adalah generasi muda, maka sudah sewajarnya kita segenap kaum muda Indonesia membawa angin segar perubahan dinegeri ini untuk menuju peradaban yang lebih baik dan humanis, kaum muda Indonesia harus mampu menyatukan barisan, maka kami sebagai bagian dari kaum muda bangsa Indonesia  yang tergabung dalam KOMID Kalbar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-75, berikrar bersama :


IKRAR PEMUDA
KAMI PEMUDA PEMUDI KALIMANTAN BARAT BERIKRAR :
1.     SEGERA MENGGANTIKAN GENERASI KORUP DAN MEMBASMI KKN
2.     MEMBERANTAS SEGALA BENTUK PENINDASAN
3.     MEMBANGUN KEMANDIRIAN BANGSA
4.     MENENTANG SELALA BENTUK PENGKOTAKAN DAN DISKRIMINASI TERHADAP AGAMA, ETNIS DAN ANTAR GOLONGAN
5.     MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA


Pontianak, 28 Oktober 2003

KOALISI MAHASISWA UNTUK DEMOKRASI (KOMID)
KALIMANTAN BARAT

(GMNI, GMKI, HMI MPO, KAMMI, PMII, KDA, MIUN, HIMMA, FSMKB, CP DIS UPB, HPMM, DLRM, PERSIMAKAPON)

No comments:

Post a Comment

Maf bila postingnya belum lengkap

Proposal Sponsorship Kejuaraan Daerah Gestrek 2016

Jalan Nyaris Putus, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan

  Jalan di kilometer 6 Desa Engkanyar, Kecamatan Kuala Behe yang nyaris putus karena gorong-gorong longso...