Thursday, October 12, 2017

Jalan Nyaris Putus, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan






 
Jalan di kilometer 6 Desa Engkanyar, Kecamatan Kuala Behe yang nyaris putus karena gorong-gorong longsor
LANDAK - Warga masyarakat yang melintas di jalan yang menghubungkan Desa Engkanyar, Kecamatan Kuala Behe menuju Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, sangat khawatir dengan kondisi jalan di satu titik yang rusak dan berlubang.
Sebab, jalan yang sudah beraspal tersebut hampir setengahnya sudah ambruk. Hal itu terjadi karena gorong-gorong dibawah jalan itu terjadi longsor. Sehingga masyarakat khawatir, jika tidak segera diperbaiki bisa terjadi kecelakaan.
Seperti yang disampaikan satu diantara warga, Erwin, di mana dirinya begitu kaget saat melintas di jalan tersebut dengan kondisi yang sudah nyaris putus "Rusaknya sudah parah, kemarin saya lewat dari sana. Untung saya pelan-pelan, kalau tidak bisa bahaya," ujarnya pada Kamis (7/1/2016).
Erwin yang merupakan pekerja di satu diantara perusahaan yang berada di Desa Mungguk ini berharap, jalan tersebut segera diperbaiki agar masyarakat bisa lewat dengan tenang.
"Kita minta untuk segera diperbaikilah, karena kalau sempat malam-malam lewat situ sangat berbahaya," katanya
Sementara itu Plt Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Landak, Adinus saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengaku memang ada gorong-gorong yang rusak sehingga mengakibatkan jalan menjadi longsor.
"Iya itu memang gorong-gorong mengalami kerusakan, sehingga jalan itu menjadi longsor. Kita sebelumnya memang sudah ada mendapat laporan dari masyarakat, pada tiga hari yang lalu terkait dengan kerusakan jalan tersebut," jelas Adinus
Lanjutnya lagi, dengan adanya laporan dari masyarakat itu. Pihaknya dari dinas PU Landak akan langsung melakukan pengecekan ke lapangan. "Akan kita kroscek di lapangan, dan dalam waktu dekat secepatnya akan dilakukan pen

No comments:

Post a Comment

Maf bila postingnya belum lengkap

Proposal Sponsorship Kejuaraan Daerah Gestrek 2016

Jalan Nyaris Putus, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan

  Jalan di kilometer 6 Desa Engkanyar, Kecamatan Kuala Behe yang nyaris putus karena gorong-gorong longso...